Gundah

Posted: December 3, 2012 in Ceritaku
Tags: , , , , ,
mematung dalam sepi

mematung dalam sepi

Kebimbangan menyelimuti. Kebingungan menerpa. Kalut, entah harus berbuat apa. Mesti kemana pergi, tiada arah yang dituju.

Dunia yang lapang terasa sempit. Matahari yang bersinar seakan gelap. Kebingungan mendera setiap saat.

Dikala orang-orang berpacu dengan waktu, diri ini hanya terpaku menatap diam. Tatkala angin kencang bertiup, diri ini justru mematung sepi.

Tentu Tuhan menciptakan diri ini bukan untuk main-main. Tak mungkin diri ini ada, hanya untuk tujuan sia-sia.

Sungguh hina kata menyerah. Mengapa tidak berdaya berdiri dari keterpurukan, padahal dihadapan mata telah menyambut kebangkitan.

(Klik untuk info kain tenun tapis Lampung terlengkap)

Akal tak boleh hanyut dalam kebimbangan. Tubuh tak boleh roboh dalam kelemahan. Hati tak boleh goyah dalam kemeranaan.

Sesungguhnya kita terlahir untuk jadi pemenang. Sembilan bulan dalam kegelapan rahim namun kita tidak merasa ketakutan. Dua tahun terjatuh dan tersungkur demi mengokohkan langkah, namun kita tak pernah menyerah. Tetapi, lihat kita sekarang. Takut dikegelapan, tak mampu bangkit dari keterpurukan. Gelap begitu dibenci, jatuh pun dicaci. Mengapa tak sanggup bersabar menahan derita. Pahitnya duka menguras air mata. Mengapa justru kedewasaan usia menjadikan keberanian kian melemah..

Alur kehidupan adalah ujian bagi tiap insan. Derita adalah ujian, begitu pun dengan bahagia. Keputusasaan membayangi derita, sedangkan kelalaian hinggap saat kebahagiaan menyapa.

Beban harus dipikul, karena kekuatan hanya diraih dengan memikul beban. Besi pun takkan tajam tanpa ditempa dalam bara. Sudah menjadi ketentuan alam bahwa hidup tak mungkin lepas dari cobaan.

Biarlah air mata berjatuhan saat cobaan menerpa. Cobaan yang datang justru semakin menguatkan kita. Perlu bersabar untuk lepas dari belenggu kesempitan. Teruslah tangan menengadah pada-Nya. Yakinkan diri bahwa hanya dengan berserah pada kuasa-Nya, derita yang mengukung akan sirna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s