Penjaga Imunitas Si Kecil

Posted: December 29, 2015 in Anak
Tags:

Penjaga Imunitas Si Kecil

Selain peran ayah dan ibu dalam memberikan ikatan emosional yang baik pada anak, asupan nutrisi yang baik juga menjadi salah satu hal yang penting. Asupan nutrisi tersebut berguna memberikan perlindungan untuk menjaga imunitas karena hal ini sangat berperan penting dalam tumbuh kembang optimal anak.

Faktanya, 80 persen dari sistem imunitas tubuh berada dalam saluran cerna. Saluran cerna yang baik juga berfungsi untuk meningkatkan penyerapan nutrisi di dalam tubuh anak.

Keterlibatan orang tua dalam pengasuhan anak serta asupan nutrisi yang seimbang untuk kesehatan saluran cerna dapat membuat anak menjadi lebih aktif dan tidak mudah sakit. Pada akhirnya, semua faktor tersebut dapat mendukung si kecil untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.

Saluran cerna yang sehat harus didominasi oleh bakteri yang baik untuk membantu lancarnya pencernaan, penyerapan zat gizi dari makanan, serta mengurangi pertumbuhan bakteri pathogen. Dengan demikian, pencernaan yang sehat akan mendukung tumbuh kembang yang optimal.

Nutrisi yang seimbang juga memiliki peran yang penting bagi perkembangan otak anak. Oleh sebab itu, agar otak dapat berkembang optimal, otak anak membutuhkan asupan nutrisi yang tepat.

Penting bagi orang tua untuk memperhatikan asupan nutrisi pada anak. Anak juga harus tetap diberikan makanan seimbang berupa sayur, buah, susu, vitamin, dan protein hewani yang kaya akan lemak dan kalsium yang berguna untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Republika 16 Oktober 2015

Koleksi kain tenun tapis terlengkap diĀ www.rumahtapis.blogspot.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s