Sentuhan Khusus Bagi Kulit

Posted: December 29, 2015 in Sains
Tags:

Sentuhan Khusus Bagi Kulit

Saat menginjak usia 40 tahun, sering kali para wanita merasa minder lantaran mulai timbul gejala-gejala penuaan pada kulit mereka. Keriput, kulit kering, kusam, flek hitam, kerut di mata, dan kehilangan elastisitas kulit adalah sebagian keluhan yang umum mereka alami pada usia tersebut.

Kulit manusia akan mengalami penuaan seiring bertambahnya usia. Setelah seseorang menginjak umur 30 tahun, kerutan-kerutan halus biasanya mulai tampak di wajah.

Sementara, dalam rentang usia 35 hingga 40 tahun, beberapa tanda penuaan lainnya akan muncul dalam bentuk yang lebih jelas. Di antaranya adalah kulit mulai menjadi kering, kusam, menipis, keriput, kendur, dan terasa lebih kasar.

Proses penuaan pada seseorang bisa dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu intrinsic dan ekstrinsik. Faktor intrinsik disebabkan oleh kondisi yang bersifat genetis. Sementara, faktor ekstrinsik disebabkan oleh berbagai keadaan yang berasal dari luar diri manusia, seperti kebiasaan merokok, stress, paparan sinar matahari, polusi, dan asupan gizi yang buruk.

Untuk itu, perawatan wajah wajah wanita usia 40 tahun memerlukan sedikit sentuhan yang lebih khusus jika dibanding dengan wanita usia remaja. Produk-produk perawatan kulit dalam hal ini sangat diperlukan, terutama produk yang mengkhususkan untuk merawat kulit usia 40-an dan mengandung bahan antiaging yang aman.

Bagi perempuan yang sudah memasuki umur kepala empat dan ingin kulit wajahnya tetap kenyal disarankan menggunakan pelembab dan tabir surya.

Bagi mereka yang bekerja di dalam ruangan, dianjurkan mengulang setiap tiga atau empat jam mengolesi sun block. Sementara di luar ruangan, sebaiknya mengulang-ulang pemakaian setiap dua jam.

Republika 21 Desember 2015

Koleksi kain tenun tapis terlengkap di www.rumahtapis.blogspot.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s