Teknologi Terkini Mengatasi Kanker

Posted: December 29, 2015 in Sains
Tags:

Teknologi Terkini Mengatasi Kanker

Secara keseluruhan, pembahasan mengenai dua jenis kanker, payudara dan serviks, memang cukup menarik. Beragam teknik pembedahan sudah bisa dilakukan di rumah sakit dalam maupun luar negeri.

Saat ini setidaknya ada tiga alternative pilihan pembedahan yang dapat dilakukan untuk mengobati kedua jenis kanker tersebut. Di antaranya, pembedahan konvensional dengan bekas luka yang cukup besar, pembedahan kecil, dan robotic surgery.

Teknologi kedokteran saat ini memang semakin modern dan canggih. Kecanggihan tersebut sangat membantu dalam memberikan harapan bagi para perempuan untuk menemukan solusi dari penyakit-penyakit mematikan seperti kedua jenis kanker.

Keuntungan dari pembedahan terkini, seperti laparoscopic gynae keyhole, di antaranya adalah tidak membutuhkan lubang pembedahan yang besar. Sehingga setelahnya, jahitan untuk menutup luka lebih kecil dan kemungkinan pendarahan juga sangat kecil dibandingkan bedah konvensional. Selain itu, proses penyembuhannya pun lebih cepat.

Untuk robotic surgery, merupakan upaya pembedahan laparoskopik dengan bantuan robot. Teknik pembedahan ini juga tak kalah menguntungkan, selain bagi pasien paramedic yang melakukan tindakan operasi juga menjadi lebih mudah dalam bekerja karena titik kanker yang lebih spesifik sudah dideteksi melalui bantuan robot.

Teknologi pengobatan ini dapat menyembuhkan penyakit kanker yang kerap menghantui para perempuan. Sehingga nantinya, jumlah penderita kanker ini bisa berkurang seiap tahunnya di seluruh dunia.

Republika 28 Oktober 2015

Koleksi kain tenun tapis terlengkap di www.rumahtapis.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s