Tiga Elemen Kecantikan

Posted: December 29, 2015 in Wanita
Tags:

Tiga Elemen Kecantikan

Tak hanya remaja, perempuan usia matang pun tetap ingin tampil cantik dan menarik. Sejatinya, kecantikan tidak hanya sebatas penampilan fisik. Pikiran dan jiwa juga memancarkan kecantikan seseorang. Paduan tiga elemen tersebutlah yang membuat seorang perempuan tampak memesona.

Untuk kecantikan fisik, perempuan bisa melakukan perawatan. Tentunya perempuan juga harus mengimbangi upaya tersebut dengan keramahan dan kesantunan agar kecantikannya makin terlihat.

Kecantikan pikiran akan terbentuk jika seorang perempuan memenuhi benaknya dengan hal-hal positif dan menjauhkan diri dari pikiran negative. Cantik fisik dan pikiran saja ternyata belum cukup. Perempuan perlu juga melengkapinya dengan jiwa yang memesona. Termasuk di dalamnya, yakni kemampuan mensyukuri segala yang dimiliki. Kalau tiga kecantikan ini dimiliki, perempuan akan lebih mampu mengembangkan potensi dirinya.

Eksistensi perempuan mencakup keberadaan jasmani dan rohani. Salah satu cara mempertahankannya adalah dengan memperjuangkan dan mengembangkan kepribadiannya. Eksistensi harus diperjuangkan dengan semua potensi yang ada sebagai bekal perempuan menuju pada kepribadian yang otentik.

Perempuan akan terlihat lebih menarik ketika ia mau membuka diri dan membahagiakan orang lain. Ia tidak hanya mementingkan diri sendiri, tapi juga ikut mementingkan kebahagiaan orang lain, terutama kebahagiaan keluarga. Dengan demikian, perkembangan kepribadiannya pun semakin matang.

Hal paling berpengaruh pada psikologis perempuan adalah emosi. Salah satu bentuk berlebihan emosi perempuan adalah stress. Stres memang tidak enak, namun di satu sisi stress bisa menjadi pemicu semangat kerja.

Stres merupakan akar dari sekian banyak problem psikologis, medis, dan ekonomi. Stres, contohnya, dapat menyebabkan gangguan mestruasi. Kebanyakan perempuan mengalami sejumlah perubahan pola mestruasi selama masa reproduksi. Dalam pengaruhnya terhdap pola mestruasi, stress melibatkan sistem neuroendokrinologi sebagai sistem yang besar peranannya dalam reproduksi perempuan.

Republika 28 April 2015

Koleksi kain tenun tapis terlengkap diĀ www.rumahtapis.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s