Tips Selalu Fit & Modis

Posted: January 20, 2016 in Kesehatan
Tags: , , , ,

Tetap Fit dan Modis

Siapa sih yang tidak mau punya tubuh fit dan sehat? Apalagi, jika tubuh fit itu juga ditunjang dengan penampilan modis. Dijamin, penampilan keren bisa banget bikin kita tampil percaya diri sepanjang hari. Sayangnya, gara-gara ingin punya penampilan keren itu, tidak sedikit anak muda yang memilih jalan pintas. Mulai dari mengonsumsi obat-obatan pelangsing sampai diet ketat tanpa peduli urusan kesehatan.

Untuk menurunkan berat badan, banyak orang berpikir bahwa program penurunan berat badan hanya fokus pada cardio training sebanyak-banyaknya. Karena itulah ada saja yang memilih untuk olah raga lari berjam-jam, bahkan sampai tiga jam. Itu adalah persepsi yang salah.

Padahal, ada cara yang lebih sehat untuk mencapai tubuh ideal yang lebih pas untuk anak muda. Agar berat badan turun dengan benar, ada tiga hal yang harus dilakukan oleh para remaja, yaitu latihan kardio, latihan kekuatan, dan nutrisi yang seimbang dan tepat.

Untung cardio training atau latihan untuk kekuatan jantung, kita bisa memilih olahraga seperti lari, bersepeda, menari, atau lainnya. Dan untuk latihan angkat beban, perempuan tidak perlu takut dengan angkat beban karena tidak akan membuat badan menjadi besar. Karena perempuan tidak memiliki hormone laki-laki. Saat latihan kardio, pembakaran kalori hanya pada saat kita beraktivitas.

Untuk koleksi kain tenun tapis terlengkap, segera kunjungi www.rumahtapis.blogspot.com

Sedangkan pada latihan kekuatan, pembakaran akan terjadi 24 jam setelah berlatih. Jadi, pada saat latihan kekuatan, otot akan mengalami perkembangan. Tak heran kalau badan kita rasanya sakit-sakit. Otot juga akan mengalami regenerasi dengan cara membakar kalori dalam tubuh.

Untuk olahraga atau fitness, targetkan latihan tujuh kali sepekan, paling tidak sekali dalam sehari. Ini untuk mengantisipasi beberapa kendala yang terjadi jika kita tidak sempat berolahraga.

Program penurunan berat ini tidak hanya untuk remaja, orang yang sudah berusia pun bisa melakukan kombinasi ketiga hal ini. Hanya, intensitasnya yang memengaruhi. Kalau pemula atau orang yang sudah berusia tidak boleh terlalu loncat-loncat, kalau gerakan kardio jangan loncat-loncat, kalau usianya masih mudah dan kuat boleh loncat-loncat.

Olahraga kardio bagus untuk anak muda, terutama untuk usia 18 tahun ke atas pada saat perkembangan hormone sedang bagus-bagusnya. Latihan kardio bagus untuk kesehatan jantung kita.

Selain masalah berat badan, soal kesehatan yang umumnya terjadi pada remaja adalah masalah postur tubuh yang sedikit membungkuk. Inilah akibat dari kebiasaan main gadget. Karena itu, olahraga yang sesuai adalah penguatan tulang belakang.

Republika, 15 Januari 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s