Alat Kontrasepsi Berbentuk Koyo

Posted: February 9, 2016 in Kesehatan
Tags:

Kini Alat Kontrasepsi Berbentuk Koyo

Dalam program keluarga berencana yang diterapkan pemerintah selama ini, ada beberapa jenis cara dan alat kontrasepsi yang bisa diterapkan kepada pasangan suami istri usia subur. Jenisnya antara lain alat berupa spiral, susuk, kondom, dan obat oral. Selain itu, ada pula cara kontrasepsi dalam bentuk metode pembedahan, seperti tubektomi dan vasektomi.

Bayer Indonesia memproduksi alat kontrasepsi berupa koyo sebagai bentuk diversifikasi alat kontrasepsi, selain kondom, pil, dan spiral.

Perempuan bisa hamil jika salah satu sperma pada pria berhasil mencapai sel telur. Koyo sebagai alat kontrasepsi akan mencegah terjadinya pembuahan dengan cara mengentalkan lendir serviks sehingga perjalanan sperma melalui leher rahim untuk mencapai sel telur menjadi sangat sulit.

Koyo khusus ini terbukti 99 persen efektif mencegah kehamilan. Satu lembar koyo bisa dipakai selama satu pekan dan diganti hingga tiga kali atau pemakaian tiga pekan.

Info kain tapis terlengkap, silahkan kunjungi www.rumahtapis.blogspot.com

Koyo ini sudah ditempeli hormone khusus yang akan meresap melalui pori-pori kulit pemakainya. Orang yang menggunakannya tetap bisa beraktivitas seperti biasa saat menggunakan koyo ini, seperti berenang atau berolahraga.

Republika 29 Januari 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s