Deteksi Dini Kanker Guna Antisipasi Biaya Tinggi

Posted: March 3, 2016 in Kesehatan
Tags:

Deteksi Dini Kanker Guna Antisipasi Biaya Tinggi

Seperti yang telah diketahui, kanker adalah salah satu penyakit penyebab kematian tertinggi di dunia. Kanker dapat membunuh seseorang secara perlahan karena sel kanker dapat dengan cepat menyebar ke seluruh tubuh setiap harinya.

Data WHO menyebutkan, kasus penyakit kanker di dunia meningkat dari 12,7 juta orang pada 2008 menjadi 14,1 juta orang pada 2012. Ini menunjukkan,, penyakit ini harus diwaspadai sejak dini dan diperlukan penanganan yang tepat.

Penyakit kanker tidak hanya merugikan kesehatan , tapi juga menguras perekonomian pasien karena biaya pengobatannya yang sangat tinggi.

Pengobatan kanker harus dilakukan secara tuntas maka tak heran jika pengobatan kanker memakan biaya besar, sehingga membuat pasien kerap menjual harta bendanya.

Tak hanya itu, tidak semua pengobatan kanker berhasil dengan memuaskan, Karena itu, kanker bisa mendatangkan dampak sosial cukup besar bagi pasien dan keluarganya.

Untuk pemesanan kain tenun tapis Lampung, silahkan mengunjungi www.rumahtapis.blogspot.com

Sejauh ini, belum ditemukan obat kanker secara spesifik. Penanganannya juga butuh waktu bertahun-tahun. Itu pun harus dilakukan secara rutin dengan mengonsumsi obat, kemoterapi, dan menjaga pola makan, mengurangi paparan risiko sehingga pertumbuhan sel kankernya dapat diperlambat dan tidak cepat menyebar ke seluruh tubuh.

Selain itu dibutuhkan penanganan integrative secara menyeluruh, baik dari medis maupun non medis. Pasien juga harus jaga emosi, tidak boleh stress dan harus sellau berpikiran positif.

Republika 22 Februari 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s