Manfaatkan Waktu Sarapan Sebagai Family Time

Posted: March 3, 2016 in Kuliner
Tags: ,

Manfaatkan Waktu Sarapan Sebagai Family Time

Kebanyakan orang Indonesia kerap mengabaikan sarapan pagi. Meski sarapan, sering ada kecenderungan belum memenuhi standar sehat dan gizi seimbang.

Peranan seorang ibu, salah satunya, yakni mengatur menu sehat dan bergizi pada saat sarapan. Biasanya ibu bertugas mengelola dan mengatur menu-menu makanan harian keluarga. Jika ibu bekerja, bisa dicarikan solusi alternative agar anak tetap bisa sarapan lengkap dengan gizi seimbang.

Makna sarapan, juga bisa dimanfaatkan sebagai family time untuk saling berbagi momen kebersamaan bersama keluarga. Sarapan juga sekaligus dapat menjadi ritual rutin yang bisa meningkatkan psychological well being pada setiap anggota keluarga sambil orang tua memantau kualitas dan kuantitas sarapan anak-anaknya.

Bagi orangtua, momen kebersamaan pada saat sarapan ini juga dapat menjadi penyemangat menjalani tantangan dalam pekerjaan. Sekaligus menjadi semangat keluarga untuk menjalani harinya. Maka, sebisa mungkin para orang tua harus menyempatkan sarapan bersama setiap hari.

Untuk pemesanan kain tenun tapis Lampung, silahkan mengunjungi www.rumahtapis.blogspot.com

Sarapan juga harus memenuhi kebutuhan gizi harian. Meliputi makanan dengan gizi lengkap seimbang. Jadi sarapan tidak hanya sekedar telur dan karbohidrat. Sarapan harus kompleks. Isinya meliputi karbohidrat, protein, lemak, vitamin, serta mineral. Alangkah lebih baik lagi dilengkapi dengan konsumsi susu.

Saat sarapan, susu penting diberikan. Karena kandungan nilai gizi yang terdapat di dalam segelas susu sudah sangat lengkap dan kompleks sehingga sekaligus dapat melengkapi kebutuhan gizi pada sat sarapan pagi.

Republika 29 Februari 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s