Cegah Kanker Lewat Berpikir Positif

Posted: March 17, 2016 in Kesehatan
Tags:

Cegah Kanker Lewat Berpikir Positif

Tubuh manusia merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Kita baru menghargai kesehatan apabila sudah menderita sakit.

WHO mengungkapkan, setiap orang dikatakan sehat tidak hanya dari fisik, tapi juga dari mental sosialnya. Manusia sering mengabaikan hal tersebut sehingga akhirnya jatuh sakit. Hal itu perlu diwaspadai karena jika penyakit tidak segera ditangani, kondisinya menjadi kronis dan menyebabkan penyakit yang berujung kematian, seperti kanker.

Pencegahan kanker yang paling utama harus dari makanannya. Menerapkan hidup sehat itu sangat penting. Jangan terlalu sering mengonsumsi daging merah karena endapannya dapat menjadi makanan utama bagi sel kanker.

Untuk kanker payudara dan rahim, dihimbau agar menhindari konsumsi kedelai. Soalnya, kedelai mengandung esterogen yang tinggi dan faktor risiko terbesar kanker rahim dan payudara.

Untuk info lengkap kain tenun tapis, kunjungi www.rumahtapis.blogspot.com

Tak hanya itu, faktor lainnya yang penting untuk mengenyahkan penyakit adalah konsep emosi dan pikiran juga harus stabil. Emosi dan pikiran merupakan aspek yang juga sering diabaikan. Padahal, kontribusinya sangat besar dalam mencegah kanker.

Emosi yang labil akan membuat sistem imun tubuh menjadi lemah sehingga menjadi lahan subur bagi tumbuhnya sel kanker. Karenanya, melepaskan emosi negative dan menggantinya dengan ketenangan sangat penting dalam pencegahan maupun penyembuhan kanker.

Republika 2 Maret 2016

Comments
  1. […] Source: Cegah Kanker Lewat Berpikir Positif […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s