Dampak Obesitas Pada Kesehatan Ginjal

Posted: March 24, 2016 in Kesehatan
Tags:

Dampak Obesitas Pada Kesehatan Ginjal

Pola hidup tidak sehat setiap hari dan obesitas berdampak buruk bagi kesehatan dalam jangka panjang. Selain berdampak pada penyakit degenerative, seperti jantung koroner, stroke, diabetes, maka obesitas dan pola hidup tidak sehat juga berdampak buruk bagi kesehatan ginjal, bahkan bisa mengakibatkan gagal ginjal.

Untuk itu, sebelum menderita penyakit ini, sebaiknya segera lakukan pencegahan sedini mungkin. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan rutin menjalankan aktivitas fisik, seperti berolahraga dan bergerak. Hal ini juga merupakan solusi terbaik guna mencegah faktor risiko penyakit degenerative lainnya.

Dengan menerapkan pola hidup sehat dan meningkatkan aktivitas fisik, dapat membakar lemak dalam tubuh seseorang. Sehingga mengurangi faktor risiko obesitas yang dekat dengan berbagai macam penyakit, termasuk gagal ginjal.

Untuk info kain tapis terlengkap, silahkan kunjungi www.rumahtapis.blogspot.com

Obesitas akan meningkatkan kadar lemak dan pembuluh darah serta kelainan ginjal. Maka, obesitas memang merupakan faktor yang cukup lekat dengan penyakit gagal ginjal. Kalau anak sudah mengalami gagal ginjal, otomatis aktivitas mereka menjadi terbatas sehingga dapat mengurangi kualitas hidup mereka.

Untuk itu, dihimbau masyarakat untuk menjaga berat badan sejak dini agar tidak mengalami obesitas. Karena, dengan menjaga berat badan, dapat sekaligus mencegah diri terhindar dari penyakit gagal ginjal kronik.

Republika 16 Maret 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s