Penyimpanan Data Online Terbaik

Posted: March 24, 2016 in Sains
Tags:

Penyimpanan Data Online Terbaik

Saat ini semakin banyak bermunculan situs yang menjadi media tempat penyimpanan data secara online.  Berikut ini 7 situs penyedia layanan penyimpanan data secara online dan dapat digunakan secara gratis.

Google Drive

Google drive merupakan besutan dari perusahaan raksasa internet Google. Pada layanan ini Anda dapat menyimpan berbagai data seperti dokumen, audio, video, dan file-file lainnya. Adapun kapasitas yang diberikan adalah 15 GB. Untuk dapat menggunakan Google drive, maka kita harus memiliki akun Google mail atau Gmail. File-file berupa word, excel, powerpoint bisa Anda edit secara online. Anda pun bisa share file dengan mudah atau melampirkannya di Gmail Anda.

Dropbox

Layanan dropbox ini cukup terkenal dengan kemampuan spesialnya yaitu dapat melakukan sinkronisasi data pada folder khusus yang ada di computer. Kapasitas penyimpanan yang didapat adalah 2 GB secara gratis. Anda dapat menyimpan berbagai file seperti dokumen, video, audio, dan lainnya. Untuk share file, maka dropbox hadir dengan fitur direct download, sehingga ketika mengklik link (file yang ingin di-share) maka file sudah bisa langsung diunduh, tanpa harus menuju website dropbox.

Untuk info kain tapis terlengkap, silahkan kunjungi www.rumahtapis.blogspot.com

OneDrive

Onedrive sebelumnya disebut juga dengan skydrive. Untuk pengguna yang versi gratis maka akan mendapatkan kapasitas penyimpanan data sebesar 7 GB. Layanan onedrive juga terintegrasi dengan layanan office milik Microsoft, Anda dapat melakukan pengeditan dokumen secara langsung dan online. Anda juga dapat share file yang Anda upload ke pengguna lainnya. File-file tersebut seperti audio, video, dokumen, dan lainnya.

JustCloud

Justcloud memberikan kapasitas penyimpanan yang tanpa batas. Pada layanan ini Anda dapat menyimpan berbagai macam file. Fitur-fiturnya bisa didapatkan di antaranya: sinkronisasi data  di computer, 100% backup otomatis, sinkronisasi dari berbagai perangkat gadget, dapat melakukan share file dan folder kapanpun dan dimanapun, proteksi file untuk keamanan, dan restore file dengan mudah.

4shared

Kapasitas penyimpanan file yang diberikan oleh layanan 4shared cukup besar, yaitu 15 GB. Support berbagai bahaya pengantar, termasuk bahasa Indonesia. Sehingga kita dapat menjadi lebih mudah paham dalam menggunakannya. Anda bisa mencari file yang diinginkan dengan menggunakan keyword di fasilitas pencarian. Dapat memutar audio atau video tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu. Dan menambahkan file dari akun 4shared lain kea kun Anda tanpa harus melalui proses download dan upload.

Mediafire

Kapasitas penyimpanan data secara online yang diberikan adalah 10 GB. Ukuran tiap file yang ingin disimpan di cloud ini dibatasi maksimal 100 MB. Kelebihan dan fitur mediafire antara lain dapat pause ketika download, untuk kemudian dilanjutkan kembali, tidak perlu menunggu waktu sebelum mendownload, waktu mendownload file dinilai lumayan cepat, support untuk menggunakan software download manager ketika mendownload file, tidak ada batasan untuk melakukan download dan upload dalam setiap harinya.

Indowebster

Indowebster atau disingkat IDWS merupakan web server untuk menyimpan file besutan anak Indonesia. Indowebster dapat digunakan untuk sarana hosting, sharing file, dan menyimpan file. Anda dapat mengunggah dan mendownload file tanpa batas. Layanan bersifat grafis, dengan memiliki koleksi file yang sangat lengkap seperti audio, video, film, software, dan juga ebook.

SedekahPlus, Edisi Mei 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s