Selai Kacang Tak Sebabkan Obesitas Anak

Posted: March 24, 2016 in Anak
Tags:

Selai Kacang Tak Sebabkan Obesitas Anak

Kebanyakan orang tua khawatir bila anaknya terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi lemak, seperti daging, makanan cepat saji, juga makanan serba manis. Selai termasuk makanan yang disukai anak-anak, termasuk selai kacang.

Dalam sebuah studi di Amerika Serikat, beberapa ahli mengungkapkan, anak-anak yang mengonsumsi camilan selai kacang dan lainnya maka berisiko kelebihan berat badan yang rendah.

Selai kacang bukanlah penyebab utama anak mengalami obesitas. Anak-anak muda yang membatasi makanan justru lebih berisiko obesitas merupakan masalah kesehatan yang sedang kita hadapi. Tapi percayalah, jika anak mengonsumsi kacang-kacangan, justru jauh dari risiko obesitas.

Menikmati camila kacang justru membuat anak lebih sehat. Namun diakui juga, hal ini agak sulit dibuktikan dalam skala besar. Sehingga, sampai saat ini, kacang-kacangan masih dianggap camilan yang patut dihindari agar tidak mengalami obesitas.

Untuk info kain tapis terlengkap, silahkan kunjungi www.rumahtapis.blogspot.com

Kebanyakan anak dan remaja terbiasa makan makanan yang tidak sehat. Ini justru menyebabkan berat badan mereka tidak stabil dan berdampak buruk bagi kesehatan.

Masih banyak anak yang melewatkan makan untuk sejumlah alasan. Ketika anak pulang sekolah di sore hari, mereka tidak diawasi makannya oleh orang tua. Padahal, yang terpenting adalah bagaiana anak mengonsumsi makanan pokoknya dan bukan camilannya yang dituduh sebagai penyebab obesitas.

Republika 8 Maret 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s