Cara Mengurangi Makanan Padat Kalori

Posted: March 30, 2016 in Kesehatan
Tags:

Cara Mengurangi Makanan Padat Kalori

Sebagian anak-anak akan makan terlalu banyak ketika mereka disajikan porsi makanan populer yang padat kalori.

Para orang tua dan  perawatnya bisa menurunkan densitas kalori dari makanan anak-anak. Ini berkaitan dengan kesadaran untuk mencegah obesitas pada anak. Bagaimana caranya?

Para peneliti menunjuk pada pemilihan makanan yang enak, mudah didapat, dengan densitas kalori lebih rendah. Misalnya, potongan ayam panggang tanpa taburan tepung roti, saus yang tidak terlalu manis. Dan, anak-anak dalam penelitian itu menunjukkan sama-sama puasnya saat disajikan makanan yang sedikit berbeda itu.

Dengan produk-produk yang ada dan dapat diterima, strategi mengurangi kalori bisa diterapkan dengan mudah di rumah dan tempat-tempat penitipan anak. Yakni, menyajikan porsi lebih besar pada makanan dengan kalori lebih rendah. Porsi lebih kecil diberikan pada makanan berkalori tinggi.

Info lengkap kain tenun tapis lampung, kunjungi www.rumahtapis.blogspot.com

Hanya sedikit anak yang bisa menolak porsi besar makanan berkalori tinggi dan ketika mereka diberi kombinasi makanan dengan porsi lebih besar dan kalori yang lebih tinggi. Maka, akibatnya, asupan anak-anak meningkat 175 kalori atau 79 persen dalam sekali makan.

Penyajian lebih besar porsi makanan, bersamaan dengan pilihan makanan yang berkalori tinggi akan membuat anak-anak memakan lebih banyak makanan dan lebih banyak kalori secara keseluruhan.

Republika 20 Maret 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s