Tapis Sarung

Umumnya masyarakat lebih mengenal kain tapis sebagai kain tenun khas Lampung. Namun sebenarnya tapis termasuk dalam jenis kain songket, namun dengan tekstur kain yang lebih kasar dibandingkan songket Palembang. Itulah sebabnya, tapis bisa disebut juga dengan songket Lampung.
Tapis adalah kain tenun khas masyarakat Lampung yang ditenun dari benang kapas. Kain tapis umumnya dihias aneka motif dari sulaman benang emas.
Kain tapis yang kami tawarkan ini berbentuk kain sarung. Di Lampung, kain sarung biasa dikenakan oleh wanita dalam upacara adat, pernikahan, maupun acara resmi lainnya yang bernuansa etnik Lampung.
Dapat juga dijadikan sebagai hiasan dinding dengan memotong kain sarung tersebut. Jika kain sarung dibuka (dipotong), maka akan diperoleh ukuran panjang 175 cm dan lebar 100 cm.
Perbedaan harga tergantung pada tingkat kerumitan motif. Semakin kaya, beragam, dan rumit suatu motif, serta adanya tambahan aksesoris seperti manik-manik, tentu harganya akan lebih tinggi. Berikut pilihan motif beserta harga.
Harga Rp 1.500.000,-

Harga Rp 1.500.000,-

Harga Rp 1.200.000,-

Harga Rp 1.200.000,-

Harga Rp 700.000,-

Harga Rp 750.000,-